Ambeien sembuh tanpa obat

Penuturan saya berikut adalah benar, sesuai yang saya alami.

Pada waktu itu saya menemani kawan sepelayanan saya di Muntilan melayani seorang ibu yang pernah belajar ilmu sampai ke Banten. Saat ibu itu didoakan, roh jahat di dalam diri ibu itu bermanifestasi. Ibu yang umurnya waktu itu kira-kira 60 tahun, dia merangkak-rangkak seperti seekor harimau dengan jari-jari tangannya posisi siap mencakar. Yang saya masih ingat dengan baik, saat itu hari Senin malam.

Sepulang dari pelayanan, saya merasa sakit ambeien saya kumat. Perlu diketahui, almarhum ayah saya juga sakit ambeien, jadi bisa dikatakan bahwa apa yang saya idap itu merupakan penyakit keturunan.
Oleh anugerah Allah, selama dua tahun terakhir itu, saya sudah ambil komitmen kepada Tuhan bahwa saya mau sehat karena anugerah-Nya, dan Puji Tuhan, selama itu saya memang boleh dibilang selalu bugar.
Maka saya secepatnya melakukan pemberesan di hadapan Tuhan, saya lakukan self-correction. Saya mencoba mengingat-ingat apa yang salah dengan saya, sampai-sampai saya bisa sakit begini, padahal saya sudah sangat percaya bahwa bilur-bilur Yesus sudah menyembuhkan saya.

Seperti biasa, saya lakukan langkah standar, saya mengampuni siapapun yang menyakiti saya, kemudian saya meminta ampun kepada Tuhan. Ayat di dalam Matius 6:14-15 sudah begitu mendarah daging di dalam diri saya, sehingga saya dengan senang hati melepaskan pengampunan kepada siapapun juga yang bersalah kepada saya.

Saya berdoa begini:” Tuhan, saya sudah mengampuni siapapun yang bersalah kepada saya, sekarang ampunilah saya untuk semua dosa saya. Saya percaya bahwa oleh bilur-bilur Yesus, saya sudah sembuh.”
Langkah standar sudah saya lakukan, saya sudah mengampuni, saya sudah minta ampun, saya – tentu saja percaya – bahwa Yesus telah mati buat saya, selain untuk korban tebusan salah, juga untuk menanggung semua sakit penyakit saya, tetapi mengapa saya belum sembuh juga? Tiba-tiba saya seperti mendengar jauh di lubuk hati, sebuah suara: “ Tenang, Tuhan hendak mengajari kamu sesuatu,…”

Waktu ambeien saya kumat itu, sakitnya bukan main. Seperti menduduki batu hitam sebesar telor ayam, tetapi batu yang baru saja dibakar panas-panas, kemudian saya harus mendudukinya tepat di bawah dubur saya. Rasanya panas, pegal, sakit. Tetapi saya bertahan untuk tidak meminum obat.
Maka dalam doa saya, saya tambahkan: “… TUHAN, DARI PADA SAYA SEMBUH KARENA OBAT, LEBIH BAIK SAYA SEMBUH KARENA TUHAN!”

Dari hari pertama sampai hari keenam, doa saya itu-itu juga. Sekuat-kuatnya saya tahan rasa sakit yang tiada kunjung reda, saya tidak mengubah doa saya. Tetap saja saya ucapkan dengan mantap: “… TUHAN, DARI PADA SAYA SEMBUH KARENA OBAT, LEBIH BAIK SAYA SEMBUH KARENA TUHAN!”

Tepat di hari ketujuh, yaitu hari Senin berikutnya, saya bangun dengan tubuh nyaman, dan, Puji Tuhan, secara mengejutkan ambeien saya sembuh total sampai hari ini.

Sesudah lewat satu tahun dari pengalaman tersebut, saya bertanya kepada kawan saya, seorang dokter, dan dia jelaskan bahwa secara kedokteran, tidak mungkin seseorang dengan kasus sakit ambeien seperti saya bisa sembuh total, kecuali lewat operasi, jadi yang saya alami itu adalah murni mujizat.

Referensi:

Matius 6:14-15
14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.
15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

HOME

4 Balasan ke Ambeien sembuh tanpa obat

  1. gezenk berkata:

    untunglah kamu berdoa menyebut nama Tuhan tanpa ada kata yesusnya karna yesusmu tidak dpt menolong mu sbb menolong dirinya yg disalibpun dia nggak bisa

    • Anggiat Timbul Purba berkata:

      terpujilah Yesus yg maha mulia dari segala Tuhan yg ada, bukan hanya ambeien yang dpt disembuhkan oleh bilur-bilurnya lebih dr itu dan diberkatilah dia yang selalu menghina Yesus, amin…….

    • Anggiat Timbul Purba berkata:

      Terpujilah Yesus yg maha mulia dari segala Tuhan yg ada, bukan hanya ambeien yang dpt disembuhkan oleh bilur-bilurnya lebih dr itu sdh ditunjukkan olehNya jg hamba2Nya yg dgn percaya meminta dan melakukanNya dan diberkatilah dia yang selalu menghina Yesus, Amin……. GBU

  2. Doa Penyakit berkata:

    Semoga bisa nambah wawasan kita terkait doa untuk kesembuhan penyakit http://www.fimadani.com/doa-mohon-kesembuhan-penyakit/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s