Jangan menjadi BEKAS orang baik, rugi!!

Syaloom,

Daud memainkan Harpa

Daud memainkan Harpa

Orang kristen bisa terlena dengan “kejayaan masa lalu”. Mungkin dulunya ia hamba Tuhan yang Top, penuh urapan, banyak orang didoakan sembuh, dan lain sebagainya, namun bila SAAT ini tidak lagi seperti itu, lebih baik renungkan ayat ajaib berikut:

Yesaya 33:12
Dan engkau anak manusia, katakanlah kepada teman-temanmu sebangsa: Kebenaran orang benar tidak menyelamatkan dia, pada waktu ia jatuh dalam pelanggaran dan kejahatan orang jahat tidak menyebabkan dia tersandung, pada waktu ia bertobat dari kejahatannya; dan orang benar tidak dapat hidup karena kebenarannya, pada waktu ia berbuat dosa.

Ayat tersebut mengajari kita dua hal:

Pertama, jika seorang kristen DULUNYA memiliki hidup yang benar, hidup seturut Firman Tuhan, tetapi kalau kemudian ia murtad, kembali ke kehidupan daging, berzinah lagi, mencuri lagi, berbohong lagi, tidak lagi mau mengampuni, maka SEGALA KEBAIKANNYA DI MASA LALU tidak akan digubris Tuhan. Sungguh sayang,…

Kedua, bila seseorang, DULUNYA jahat, tetapi kemudian hidup benar, percaya kepada Yesus dan segala pengajaran-Nya, maka PERBUATAN DOSANYA DI MASA LALU akan dilupakan Tuhan.

Contoh konkretnya ialah salah seorang penjahat yang disalib di samping Yesus. Penjahat itu tentu saja punya dosa yang setara dengan hukuman mati, jadi ia jelas-jelas berdosa, namun ketika ia “pasrah bongkokan” atau menyerahkan “seluruh nasibnya” kepada Yesus, maka Yesus menjanjikan bahwa pada hari itu juga penjahat itu akan berada di Firdaus bersama Yesus. Hah, bagi saya kenyataan ini sungguh dahsyat.

Nah, netter yang terkasih, karena itu jangan kita terlena dengan masa lalu. Namun saat ini dan ke depan, tetapkan hatimu untuk terus berjuang ikut Yesus,… dan RAIH MASA DEPANMU.

Kesetiaan sampai akhir didalam taat akan Firman Tuhan akan memastikanmu masuk surga, dan bila Engkau masuk surga, maka segala perbuatan kebajikan yang pernah engkau lakukan sepanjang umurmu, bukankah semuanya itu tersimpan sebagai upahmu?

Sebaliknya, ketidaksetiaan akan membuat segala jerih payahmu di masa lalu menjadi sia-sia, jangan biarkan dirimu dilempar keluar dari wilayah Anugerah.

Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s